Journey Of Life

Home » , » Journey Of Life
Cobalah melirik scroll bar kalian yang sudah menipis. Sebelumnya, maafkanlah saya yang sangat kurang pandai dalam menulis, tapi tak apalah yang penting ada kemauan disitu pasti ada jalan, ingat "kemauan" jangan di tambah L nanti jadinya "kemauanl. Oke lanjut, jujur saya suka membaca tulisan yang ditulis dengan santai dan nggak terlalu serius. Karena menurut saya (ini menurut saya, bukan menurut orang lain, ataupun mbah google) tulisan yang ditulis dengan terlalu serius akan membuat pembaca merasa cepat bosan(ini menurut saia(2)) sedangkan tulisan yang di tulis dengan santai akan membuat pembaca merasa penasaran dan ingin terus membaca (ini menurut saia(3)). Seperti tulisan sahabat saya ini.


Mungkin diantara pembaca ada yang mengatakan "tulisan apa sih ini? nggak jelas banget, tulisan ngawur" orang seperti itu nggak usah dipikirin, bodo amat, yang penting jadilah diri sendiri, bagaimana kita merangkai kata menggunakan style sendiri.

Olehnya itu pada postingan ini akan saya tulis santai sehingga cerita ini akan menjadi alur cerita yang menarik, mengalir, dan mudah dimengerti

Sesuai dengan judulnya kali ini saya akan memperkenalkan diri, mungkin teman teman saya hanya akan menceritkan prestasi, kemampuan, dan pencapain serta tulisan tulisan yang bisa membuatnya terkenal. Tapi karena saya orang yang anti mainstream jadi saya akan membuat tulisan ini beda dari yang lain, tulisan yang benar benar mencertiakan siapa saya mulai sejak lahir sampai sekarang (sehingga sewaktu-waktu postingan ini akan diupgrade)

OK, Check This Out

Mungkin diantara siswa kelas XI.IPA 3 ada yang sudah mengenal saya....(krik krik krik) ya yaiyalah.. ITUKAN KELAS LOO.. semua orang dikelas udah kenal.. siapa..  eluu....Ok, lanjut, Seperti nama blog ini Rynaldi Ramadhan, yah itulah nama yang diberikan kakekku 61.. ehh maksudnya 16 tahun lalu. Rynaldi dalam bahasa indonesia berarti Penasehat Raja (nggak nyangka gua...), yang dalam bahasa Zimbabwe (eh salah, sorry sengaja) maksudnya Irlandia berarti Pemimpin dan Pemberi saran(yang barusan saia cari di google dengan kata kunci arti nama Rynaldi), sementara itu kata ramadhan yang diberikan setelah rynaldi karena saya lahir di bulan ramadhan. Aldi (nama panggilan saia) lahir disebuah tempat bernama anabanua (mungkin kampung ini sudah tidak asing lagi bagi orang) pada tanggal 15 Desember 2017 yang kebetuan sama dengan tanggal lahir natasha wilona (yang di anak langit itu.. tuuh..) yang juga bertepatan dengan hari Infanteri.Saya bertempat tinggal di lakadaung, kenapa harus dilakadaung? saya juga nggak tau mungkin itu udah ketentuan tuhan, masak saya tinggalnya di Zimbabwe. Nah di Lakadaung inilah Aldi dibesarkan mulai dari bayi hingga sekarang. Aldi ini memiliki Postur tubuh yang kecil, sebenarnya nggak kecil juga sih, cuma tidak besar.

Kehidupan Sewaktu Balita
Masa ini merupakan masa yang paling memalukan karena pada masa inilah balita balita kenc*ng di celana sendiri (yah namanya juga anak anak), Kenapa harus k*ncing dicelana sendiri? karena kecing di celana teman adalah perbuatan yang sia sia dan nggak ada manfaatnya.Lanjut, sewaktu balita aldi kecil bermukim di BTN Mannagae yang disitulah aldi kecil tumbuh hingga mulai bisa berbicara. aldi kecil sangat disayang oleh ayahnya sehingga ayahnya seringkali membelikannya kaset lagu lagu anak-anak seperti garuda pancasila, halo halo bandung (udah itu aja yang saia ingat). Di BTN Aldi kecil mempunyai teman yang bernama fajar dan ,fajar ini memanggil aldi kecil dengan sebutan Onas, sebenarnya mau dipanggil apa kek nggak jadi masalah yang penting dia bahagia.. eaaa....Lanjut, setiap hari (nggak setiap hari juga sih) fajar selalu datang ke rumah aldi untuk mengajaknya bermain bersama sampai pada suatu hari ayahnya membeli rumah di lakadaung yang kebetulan rumah tersebut adalah rumah milik keluarga.di lakadaung inilah aldi kecil mendapatkan mainan pertamanya yaitu mainan seekor tikus putih kecil dan sebuah pistol dari ayahnya yang dibelikan langsung dari makassar (kalo nggak salah). Waktu demi waktu terus berjalan hingga pada suatu waktu ayahnya membeli komputer, di waktu kecilnya aldi sangat di manjakan oleh ayahnya, ia diperbolehkan untuk main game di komputer tersebut meskipun umurnya masih sangat sangat (krik krik... nggak tau lanjutannya), pada saat itulah di mulai petualangan Aldi di dunia game. Setiap ayahnya pulang dari sekolah, aldi selalu bertanya "etta adaga game baru" mendengar kata kata itu dikeluarkanlah sebuah benda kecil dari kantong ayah aldi yang dimana aldi jika melihat benda itu merasa sangat gembira, ternyata itu adalah flash disk, dicolokkanlah flash disk tersebut di komputer dan Bomm dilayar monitor muncullah game game baru yang belum pernah aldi mainkan sebelumnya. Kehidupan Aldi sewaktu kecil bisa dibilang sangat bahagia, disinilah perkenalan aldi dengan dunia game berawal, karena pada saat itu belum ada gta san andreas apalagi gta 5 jadi game favorit aldi pada saat itu adalah Feeding Freenzi yang sekarang sudah punah ditelan bumi (terserah saia mau bilang apa, inikan tulisan saia).Selain di Lakadaung Aldi kecil juga pernah ke Jakarta loh.. iyya jakarta, tapi karena pada saat itu aldi masih sangat kecil dan peristiwa itu sudah sangat lama jadi sampai sekarang sudah lupa semua kecuali 1 yaitu kue buaya hahahaha... itupun juga cuma liat fotonya heheh, pada saat itu aldi dihadapkan dengan sebuah kue berukuran besar berbentuk buaya yang awalnya aldi mengira bahwa itu adalah kue buaya dan ternyata itu memang kue buaya heheh...(padahal sebenarnya nggak ketawa).
Di usia 5 tahun, setiap harinya (kecuali hari minggu) aldi selalu dibawa atau diikutkan oleh sepupunya Hikmah kesekolah TK yang ada di buloe dan pada saat itu mainan di TK tersebut cuman 1 yaitu kuda kuda, yah tidak seperti TK sekarang yang fasilitasnya sudah lengkap. Dari TK itulah aldi pertama kali mengenal dunia pendidikan, setiap pulang dari sana aldi selalu singgah di sebuah gardu untuk membeli oleh oleh yang ternyata oleh oleh tersebut ia makan sendiri. begitu seterusnya hingga aldi memulai hari pertama sekolahnya di TK PGRI Maddennuang Lakadaung.

Memasuki taman kanak kanak
Usia 6 tahun merupakan usia rata rata anak masuk ke taman kanak kanak, yah itulah yang terjadi pada aldi. Di hari pertama sekolah Aldi tidak mau masuk sekolah karena malu kecuali ditemani oleh ibunya, ia tidak ingin ke sekolah jika tidak di temani ibunya dan parahnya ibunya harus tunggu sampai pulang sekolah waaaduuhh bermasalah nih anak.. anak siapa sih... ini...TENANG.. tenang saudara saudara kita lanjutkan. Akhirnya aldi dipaksa oleh ayahnya kesekolah tanpa ditemani seorang ibu. Itulah hari hari pertama sekolah aldi, seiring dengan berjalannya waktu aldi mulai mandiri (mandi sendiri) ia kesekolah diantara oleh ayahnya dan ia mulai berani disekolah tanpa ditemani oleh ayah maupun ibunya. Aldi mulai mengenal teman temannya satu persatu dan hanya 1 orang yang tidak pernah ia kenal sampai masuk SD. suatu hari di TK Maddennuang Lakadaung, hari itu tidak seperti biasanya tampak seorang anak kecil yang masuk ke halaman sekolah melalui pintu samping, ia berjalan dengan gagahnya sambil membawa sebuah tas yang memiliki 2 ban yang ia tarik tarik... dan ternyata anak itu bernama ajis.. itulah nama panggilannya, tak lama setelah kedatangannya, aldi mulai akrab dengan anak itu. Setiap Pulang sekolah aldi selalu mencari seseorang yang nantinya akan diikutinya untuk pulang karena ada satu hal yang sangat aldi takuti pada masa itu yaitu.... bukan bukan setan... tapi anjing yahh... anjing, aldi juga tidak tau mengapa ia takut dengan anjing. Pada masa kanak-kanaknya aldi memiliki Hoby menggambar ia selalu menggambar... Apa??? coba tebak... yah jawabannya adalah Power Rangers, aldi selalu menggambar power rangger dan ayam semasa kecilnya.

Semasa SDnya
Setelah meninggalkan TK (sebenarnya nggak meninggalkan sih, cuman 2 meter dari TK) aldi bersekolah di SDN 272 Dualimpoe. Di tahun tahun inilah Pemikiran aldi mulai terbuka,disnilah masa bermain aldi yang sangat menyenangkan, nggak seperti anak anak sekarang (sok tua dia..) yang mainnya Hp android, tablet, main laptop, main coc, main ps, dan main internet, kalau jammannya aldi permainan seperti itu jarang hp ayah saya aja hp nokia pada waktu itu, nah permainan mulai dari sembunyi sembunyi (petak umpet), main cak cak (nggak tau bahasa indonesianya), main kelerang, main galanto, main karet, dan main bola. Jumran (Merrang), Iyang Besar (Febrian), Agung, Rafli, fitra, wawir, nawang, awal, kacce, jusman, wandi dan semunya yang tidak bisa saya sebut satu persatu karena saya cuman tulis jadi nggak bisa sebut, merekalah yang mewarnai masa bermainku, terima kasih semua.
Main bola adalah permainan yang paling saya sukai hingga sekarang, dan pada saat itu cita cita saya adalah menjadi seorang pemain bola karena diantara teman temanku saya termasuk orang yang jago dalam main bola meskipun juga ada yang jago seperti merrang, iyang, agung, rafli dll.

Pada suatu hari aldi melihat sebuah gambar hewan di komputer yang belum pernah ia lihat sebenarnya, hewan itu adalah dinosaurus, aldi adalah orang yang menyukai hal hal yang berhubungan dengan dinosaurus, sehingga tak heran jika kebanyakan mainannya adalah mainan dinosaurus. "King Kong" film dinosaurus pertama yang dilihat oleh aldi setelah menunggu 3 jam di rumah pak umrah untuk mengcopy film tersebut, aldi sangat menyukai film kingkong karena didalam film tersebut terdapat beberapa dinosaurus yang keren keren sehingga film terfavorit aldi aldi adalah King Kong selain the maze runner.
Pada masa ini aldi juga sering berkunjung ke rumah nenek di anabanua, disana aldi mengenal sebuah teman yang memiliki pengetahun tinggi tentang dinosaurus yaitu Wahid yang sekarang namanya adalah yoyo, ia merupakan anak penjual coto di sebelah rumah nenekku. aldi selalu bermain dengannya, ia memiliki banyak mainnan dinosaurus, dengan bermain bersama itulah aldi diajarkan nama nama dinosaurus oleh yoyo seperti T-rex, Stop, Tera, Dewi, dan lain lain dan diantara nama nama dinosaurus yang diajarakannya hanya 1 yang terbukti benar yaitu T-rex hehehehhe. Jujur gue suka dinosaurus, biawak, buaya, soalnya menurut kacamata saia mereka itu adalah hewan hewan yang keren

Sementara di Lakadaung datang seorang sepupu aldi dari jakarta yaitu agung, agung mempunyai ps 2, setelah aldi mengikuti lomba bahasa indonesia kelas 3 sd dan aldi meraih juara 4 akhirnya agung meminjamkan psnya kepada aldi (apa hubungannya vrrohhh..). Dengan PS itulah aldi pertama kali main GTA yuuuhhhuu hoooreee... dan main bola (di ps), karena selalu bermain game bola akhirnya skill ps bola aldi terbentuk sehingga sampai sekarang aldi masih sangat jago main bola di ps sehingga sangat jarang ada teman aldi mulai SMP sampai SMA yang bisa mengalahkan aldi meskipun ada juga kadang kadang aldi pernah dikalahkan, tapi menangnya lebih banyak.

Selain Main PS, salah satu hal yang sangat aldi sukai di kampung halamannya di lakadaung pada masa itu yaitu Berenang atau mandi di Ledeng, agung, dialah yang mengajari aldi bagaimana caranya berenang hingga akhirnya aldi bisa berenang. Di kampungku pada waktu itu hanya ada 1 orang yang bisa salto yaitu merrang. seiring berjalannya waktu akhirnya aldi bisa salto tapi cuman salto depan sedangkan merrang bisa salto depan dan belakang, lama kelamaan  setelah rutin mandi di ledeng dengan segenap keberaniaannya aldi mulai menghadap berlawanan dengan irigasi atau membelakangi irgasi, ia mulai konsentrasi. ia mulai lompat dengan dorongan dari kakinya mulai berputar di udara kepala di bawah dan yeeaaaa.... akhirnya aldi sudah bisa salto belakang. Waktu terus berlalu, karena jarangnya berenang lagi aldi mulai ragu ragu dengan kemampuannya untuk salto belakang, dan tepat pada hari itu aldi kembali datang ke ledeng untuk mengetes apakah iya masih bisa salto, lagi lagi ia membelakangi irigasi dan dengan kaki yang terhentak ia mulai melayang di udara dan Paakkkk..... apa yang terjadi ternyata ia salah perhitungan kepalanya tergores di dinding samping irigasi sehingga mengeluarkan darah yang tidak dapat dihitung menggunakan kalkulator. Untung saja kepalanya cuman tergores dan tidak jatuh tepat di pinggir irigasi yang apabila itu terjadi ceritanya akan lain lagi.
Aku sangat bangga tinggal di lakadaung, disana ada irigasi sehingga saya dapat berenang. Dan pada saat materi renang di SMAN 4 Wajo sudah tidak susah lagi karena bagaimanapun dalamnya aldi tetapi bisa mengapung meskipun hanya beberapa menit.

Aldi juga senang menangkap ikan, melalui sepupunya agung ia diajarkan bagaimana cara menangkap ikan. setelah pintu irigasi ditutup semua anak anak yang ada di lakadaung pada masa itu pergi ke irigasi untuk menangkap ikan. disitulah aldi belajar jenis jenis ikan seperti ikan gabus, ikan india, ikan lele, ikan kamboja (mujair), ikan turis, ikan jangko, bale oseng, bale ceppe, bale bale dan masih banyak lagi. 
Suatu hari disaat pintu irigasi ditutup sehingga tidak mengairi irigasi itu lagi, disinilah kesempatan aldi dan teman temannya untuk menangkap ikan. karena di tempat itu sudah dianggap terlalu mainstream dan ikannya sudah mulai berkurang akhirnya aldi dan temannya memutuskan untuk menangkap ikan di timpa timpakeng (saluran pembuangan irigasi). Teman aldi merrang membawa sebuah passero sero (nggak tau bahasa indonesianya) yang kemudian digunakan untuk memudahkan menangkap ikan, passero sero itu kemudian dimasukkan ke dalam air dan kemudian diangkat kembali dan alangkah terkejutnya kami melihat sebuah benda berwarna hitam panjang yang bergerak gerak,,, dan ternyata itu adalah ULARR...iyyah ular. melihat hal itu, jusman salah satu orang di antara kami, dengan sekali pegangan akhirnya ular itu sudah ada dalam genggamannya yang di balut oleh kain untuk mengantisipasi patokan ular, kemudian ular itu dilemparnya ke arah daratan dan seketika itu juga ular tersebut mati dalam hitungan detik akibat pukulan kayu oleh aldi dan teman temannya.

Beberapa hari kemudian aldi kembali pergi menangkap ikan di bawah jembatan dekat rumah sepupunya agung. ia berniat menangkap ikan bersama sepupunya fitra..., mereka hanya berdua, berjalan menuju bawah jembatan tersebut dan lagi lagi aldi terkejut melihat sebuah kepala yang tidak lain dan tidak bukan adalah kepala ular, ular ini lebih besar dari pada yang dilihatnya bersama teman temannya beberapa hari yang lalu. akhirnya aldi berinisiatif untuk menangkapnya setelah melihat temannya jusman yang sukses menangkap ular tanpa terluka sama sekali. Aldi mulai mengambil sebuah sisa sisa kain yang ada di irigasi tersebut dan memasukkan tangannya ke dalam kain tersebut, tangannya mulai mendekat ke arah ular itu dan Pakkkkk..... belum sempat tanggannya mencekik ular tersebut ternyata mulut ular tersebut sudah menempel di jari telunjuknya dan ia berteriak sembil mengibas-ibaskan tanganynya berharap ular itu segera terlepas dari jari telunjuknya dan benar saja ular itu terlempar dan hinggap di baju fitra, hal itu membuat fitra panik dan menangis. melihat hal itu aldi langsung berlari ke arahnya sambil membuka sandalnya dan pakkkk... pukulan keras menggunakan sandal ke arah ular itu dan akhirnya................ ular itu masih melengket di baju fitra dengan giginya yang seakan akan tidak mau lepas, hingga cara terakhirpun digunakan yaitu menarik ekor ular tersebut hingga akhirnya ular itu terlepas dan jatuh ke tanah, fitra yang tadinya menangis yang sudah memegang kayu langsung menahan kepala ular tersebut sehingga tidak bisa bergerak lagi dan dibantu oleh aldi yang langsung memengang leher ular tersebut yang sudah tidak berkutik. Ular itu pun kami masukkan dalam sebuah kaleng untuk dipelihara, keesokan harinya ingin melihat ular tersebut yang telah berada di dalam kaleng yang berada di belakang WC rumah fitra. dan setelah kaleng tersebut terbuka ternyata ular tersebut sudah tidak bernyawa lagi.

Suatu hari aldi datang ke Anabanua tempat kelahirannya, ia bertemu dengan yoyo, yoyo mempunyai kura kura brazil yang di belinya di sengkang, kura kura tersebut bernama franklin. Yoyo juga suka ular, ia menyuruhku untuk mencarikannya ular yang nantinya akan ditukar dengan kura kuranya tersebut. hingga pada suatu hari aldi dan sepupunya agung mencari jangkrik di sawah, belum ada jangkrik di dapat ternyata ada sebuah lubang ular di sawah tersebut untung saja ular tersebut adalah ular air, aldi dalam hatinya berkata "aku harus menangkap ular ini untuk ditukarkan dengan kura kura brazil". usaha aldi pun berbuah manis ular itupun berhasil di bekuk (njiiirr apalagi ini, kok ular di bekuk) beberapa hari setelah itu aldi ke anabanua membawa ular tersebut dan benar saja ular itu ditukar dengan kura kura. Belum genap sehari kura kura tersebut hilang karena aldi membiarkan baskom tempat kura kura tersebut terlepas, dan ular yoyo juga hilang akibat di buang oleh ayahnya.

Kehidupan Di Sekolahku
Sementara kehidupan disekolahku pada saat sd juga sangat menyenangkan. Aldi mendapatkan sahabatnya yaitu ajis, febrian, dan agung udah itu aja 4 sekawan. salah satu temanku yang sangat berpengaruh terhadap kehidupanku yaitu jumardi, kenapa jumardi? karena dialah orang pertama yang memanggilku dengan sebuatan kaledde yang akhirnya tersebar luas dan rata rata teman dekatku memanggilku seperti itu. Aldi juga tergolong pintar lohh.., namanya selalu saja terdaftar dalam 3 terbaik yang selalu di umumkan setiap 6 bulan...

udahhh.... udahhh.... itu aja dulu,,, sumpah capek banget...., lain kali dilanjutin, ingat ini masih menceritakan SD loh belum SMP apalagi SMA...
.
Share this article :